Kelurahan Sungai Pelunggut Dukung Kegiatan PKK dalam Mendorong Perekonomian UKM

 

Ibu PKK bersama Lurah Sungai Pelunggut Alfizar. (Foto: FS)

Batam, Batamsiber.com: PKK Kelurahan Sungai Pelunggut sangat mendorong perekonomian masyarakat dalam kegiatan UKM yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK dalam mengelola, baik dari segi sampah maupun usaha pembuatan cemilan berupa kue dan cenderamata yang akan dipasarkan di warung-warung kecil dikawasan Sagulung, Jumat (25/2/22).


Ide kreatif ini pertama kalinya muncul dari Ridah, Bank sampah induk Batam yang sebelumnya, beliau berada di bagian kasih penguraian sampah. Ridah juga yang memberikan pelatihan kepada ibu-ibu PKK tersebut untuk dapat memanfaatkan sampah menjadi bahan yang berguna, tutur Siti Aminah.


Dari kegiatan ibu-ibu PKK tersebut, terlihat adanya dukungan penuh dari Lurah Sungai Pelunggut Alfizar S.H didampingi oleh ketua FKTW Desmar Sihite dan juga Sekretaris Kelurahan Enjan Pakpahan.


Kata Alfizar, kegiatan ibu-ibu PKK tersebut sangat mendorong perekonomian masyarakat dan ini akan dipasarkan di pasar bazar Kelurahan, salah satunya di sp dan kegiatan positif seperti ini sangat membantu ibu-ibu untuk mendorong ekonomi keluarga.


Sementara ditempat yang sama ketua FKTW Desmar Sihite yang akrab dipanggil Sihite, terlihat memberikan dukungan penuh atas kegiatan ibu PKK tersebut, "kita mendukung dan berharap agar kegiatan ibu PKK terus berkembang dan diterima di pasaran.


Sangat di sayangkan kerajinan ibu-ibu PKK tersebut masih dikerjakan di rumah masing-masing anggota dan belum mendapat lokasi khusus, ungkapnya. (FS)

Lebih baru Lebih lama