Sijago Merah Menghanguskan Ruangan Loundry Batam View Beac Resort

Petugas padamkan api dilokasi tempat kejadian. (Foto: Edo)


Batamsiber.com, Batam: Kebakaran hebat melanda sebuah bangunan di kawasan Batam View Beach and Resort Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Minggu (21/8/2022) malam.


Diketahui, kobaran api yang begitu besar melalap bagian ruang loundry Batam View Beach and Resort hingga nyaris tak tersisa.


Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, S.H., S.I.K mengatakan, sebelum api membesar sempat terjadi ledakan dari arah gedung laundry yang berjarak sekitar 50 meter dari Resort.


“Menurut keterangan saksi, secara tiba-tiba ia mendengar ledakan dari arah gedung laundry,” ujar Kompol Yudi Arvian, Senin (22/8/2022).


Setelah mendengar ledakan itu, kata Yudi, saksi langsung mendekati arah suara ledakan sambil menghubungi piket Maintenance dengan menggunakan radio.


“Sesampainya, di depan gedung laundry saksi melihat ada kepulan asap yang keluar dari ventilasi gedung laundry. Lantas, saksi bersama beberapa orang lainnya membuka pintu dengan mendobrak dan ternyata benar api berasal dari dalam ruang laundry tersebut,” ungkapnya.


Kemudian, sekira pukul 21.15 Wib personel Polsek Nongsa dan 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP untuk melakukan pemadaman api pada ruang laundry tersebut.


“Sekitar pukul 22.15 Wib, kobaran api sudah berhasil di padamkan dan tidak ditemukan lagi adanya titik api di lokasi kejadian,” jelasnya.


Atas peristiwa ini, tidak ada ditemukam adanya korban jiwa dalam insiden ini. Sementara itu, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.


“Di dalam gedung loundry ada 3 mesin cuci, 4 mesin pengering dan 1 mesin setrika besar. Untuk kerugian akibat kebakaran tersebut belum dapat dipastikan saat ini,” pungkasnya. (Edo)

Lebih baru Lebih lama