Gelombang Laut Tinggi, Polsek Serasan Kembali Himbau Nelayan Berhati-hati Melaut

 

Kapolsek Serasan Iptu A. Malik Mardiansyah berikan himbaun kepada nelayan. (Foto: ist)

Batamsiber.com, Natuna – Kapolsek Serasan melalui personelnya telah melakukan upaya himbauan kepada masyarakat Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur, terutama bagi para nelayan untuk menjaga keselamatan dan hindari untuk melaut apabila terjadi cuaca Ektrim. Melihat dari BMKG hari ini bahwa gelombang sedang berada diketinggian 1,25m sd 2,5 m sehingga bagi yang melaut harus lebih waspada.


“Kita himbau agar selalu berkoordinasi dengan sesama nelayan atau petugas yang di darat jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di tengah laut,” ungkap Kapolsek Serasan IPTU A. Malik Mardiansya SE, Jum'at (04/11/22).



Kita juga ingatkan untuk selalu membawa perlengkapan keamanan berupa alat komunikasi dan pelampung pada saat melaut serta selalu memantau perkembangan cuaca di BMKG Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.


Terkait cuaca angin kencang disertai intensitas hujan yang tinggi untuk mengantisipasi pohon tumbang dan banjir di wilayah Kecamatan Serasan Timur.


Menghimbau kepada masyarakat jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan bisa menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Serasan melalui layanan langsung oleh Kapolsek Serasan di no HP 081336002006.



“Kita harap dengan ini tercipta silaturahmi yang baik antara Polri dengan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Serasan khususnya di Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur,” ungkapnya lagi.



 Ia juga menyebut, terciptanya situasi yang aman dan kondusif antara sesama warga karena saling mengingatkan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan saling berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik di tingkat Desa maupun di tingkat Kecamatan,tutupnya. (Red)

Lebih baru Lebih lama