IPK Kota Batam Rayakan HUT ke 18

 

Ketua DPD IPK Kota Batam, Budi Bukti Purba potong kue ulang tahun diacara HUT IPK ke 18. (Foto: ist)


Batam, Batamsiber.com: Organisasi masyarakat Ikatan Pemuda Karya (IPK) DPD Tingkat II Kota Batam, merayakan ulang tahunnya yang ke 18 tahun, Minggu (27/2/22) dikantor sekretariatnya yang beralamat di Komplek Ruko Central Aladin, Batam Centre.


Meski masih suasana pandemi Covid-19, IPK DPD Tingkat II Kota Batam tetap melaksanakannya dengan penuh kesederhanaan dan penuh kekeluargaan.


Acara ulang tahun tersebut dilakukan mulai dari pemotongan tumpeng sebagai tanda syukuran atas kantor sekretariat dan  pemberian santunan kepada anak-anak yatim.


Kegiatan dilaksanakan penuh dengan kehangatan dan kekeluargaan. Turut juga dihadiri Danramil 03 Kecamatan Nongsa dan Batam Kota, serta sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) seperti dari Persatuan Batak Bersatu (PBB), FKPPI dan juga Pemuda Pancasila (PP).


Ketua IPK DPD Tingkat II Kota Batam, Budi Bukti Purba mengatakan, kepemimpinannya menjalankan organisasi ini juga untuk mewujudkan pembangunan Kota Batam. Kata dia, terdapat beberapa program IPK Kota Batam yang saat ini telah dijalankan.


"Salah satu program yang sudah kami jalankan ialah Jumat bersih-bersih di seluruh kecamatan yang ada di Kota Batam," kata Budi. 

 

Dikatakannya, IPK saat ini tidak mengandalkan otot saja tetapi harus berbuat kepada masyarakat, kemudian para kader IPK hingga ke PAC dan ranting harus bisa berbuat untuk kepentingan bersama.


"Tidak ada lagi embel-embel premanisme. Semua harus berbuat untuk kemajuan bersama. Kita juga harus saling menghargai, terutama dengan ormas lainnya yang ada di Batam," ungkapnya.


Sementara itu, Danramil 03 Kecamatan Batam Kota dan Nongsa, Kapten inf H Siregar mengharapkan agar bisa saling bekerjasama kedepannya.


"Saya menjaga dua wilayah Nongsa dan Batam Kota, kita harus saling kerjasama, kalau ada program bisa sharing, terutama untuk kepentingan masyarakat. Semoga organisasi ini berdiri ada kegiatan positif," ucapnya.


Penasehat IPK Provinsi Kepri, Toni Siahaan mengatakan, IPK Kota Batam harus bisa berkembang. Kata dia, IPK Batam juga harus bisa bersinergi dengan OKP lainnya.


"Kita jangan mau terkotak-kotak, semua OKP di Batam dulunya pernah menjadi kader IPK. Bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat," ujarnya.


Kata Toni,  kader IPK di Batam maupun Provinsi Kepri, banyak yang sudah sukses dengan kehidupannya. Kata dia, IPK Batam harus bisa beda dan memiliki daya tarik tersendiri.


"Dulu-dulu emang kader IPK maraknya di dunia 303, tapi saat ini harus berubah. Hidupkanlah kembali Serikat Pekerja Parkir (SPP) itu program yang sangat bagus. Bangun komunikasi dengan para senior di IPK untuk mengkaryakan anggota IPK di Batam," ucapnya.


Wakil Ketua DPP Nasional Corruption Wach (NVW) Alex mengungkapkan, siap bersinergi dengan IPK Batam."Kalau ada temuan terkait korupsi, bisa saling berkoordinasi," singkatnya yang juga penerbit Batam FTZ (Free Trade Zone). (Red)

Lebih baru Lebih lama