Pemasangan Batu Miring di RSOB Batam Berantakan

 

Lokasi pengerjaan batu miring. (Foto: Gun)

Batamsiber.com - Batam: Pekerjaan batu miring di Gardu listrik RSOB (Rumah Sakit Otorita Batam) tidak terlaksana dengan baik dan sangat buruk, adanya tanah berjatuhan dan berantakan, Selasa (28/6/22).


Hasil pantauan media, sangat buruk dilakukan pekerjaan batu miring di gardu listrik RSOB (Rumah Sakit Otorita Batam), dikarenakan pekerjaan batu miring tidak dirapikan dengan benar, baru awal pekerjaan batu miring saja sudah berjatuhan tanah dan ditambah lagi tanah sudah berlumpur disebabkan terkena hujan.


Namun pekerjaan proyek batu miring tidak ada plang proyek dengan awal perkerjaan tersebut. Kejelasan perkerjaan batu miring di lihat secara kasa mata seperti bukan perkerjaan batu miring.


“Saya belum tahu pak nanti kita cek,”kata Kepala RSOB (Rumah Sakit Otorita Batam) Afdalun Hakim Dr SpJP, saat konfirmasi chat via whatsapp, Jumat (24/06/2022). 


Dikatakannya, nanti saya koordinasikan pak dengan PPK (Pejabat pembuat komitmen) dan terima kasih infonya pak. 


“Informasinya baru akan dikerjakan pak bukan sudah dikerjakan. Nanti akan dijelaskan,”ucapnya.


Disebutkannya, Namun silahkan konfirmasi ke PPK bapak Faisal. 


Kemarinkan sudah dijelaskan PPK nya, dalam Perku bisa informasi tambahan silahkan hubungin Wakil Direktur Umum Keuangan yang membawahi hal tersebut. 


Tetapi yang jelas itu baru akan dibangun bukan yang sudah dibangun rubuh seperti perkiraan sebelumnya.


Menambah, PPK (Pejabat pembuat komitmen) Faisal menjelaskan pekerjaan batu miring sudah dikerjakan baru 4 (empat) hari dari waktu pelaksanaan 90 hari. Namun pekerjaan batu miring bukan sudah lama dikerjakan langsung roboh.


Dikatakannya, engenai anggaran dikeluarkan RSOB pekerjaan batu miring dibawah Rp. 200.000.000,-, saat konfirmasi via telepon whatsapp, Jumat (24/06/2022). 


“Saya tidak bisa kasih informasi, karena semua harus melalui biro humas bp batam dan kalau terkait dokumen harus melaui biro hukum bp batam,”ucapnya.


Menurut Wakil direktur keuangan RSOB (Rumah Sakit Otorita Batam) Andi yunus, 

terkait anggaran dikeluarkan RSOB, sesuai aturan BP Batam dan informasi BP Batam  harus melalui satu pintu. 


Karena berhubungan tetap karo humas BP Batam kami,”tuturnya.


Hingga berita ditertibkan, humas BP Batam tidak ada jawaban mengenai perusahaan apa yang dikerjakan batu miring dan anggaran sebenarnya belum dapat keterangan selanjutnya. (Gun)

Lebih baru Lebih lama