Cegah Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, Intelkam Polda Kepri Bersama Binmas Polsek Sekupang Beri Penyuluhan ke Sekolah

Polisi memberikan pengarahan kepada siswa. (Foto: Edo)


Batamsiber.com, Batam - Intelkam Polda Kepri bersama Binmas Polsek Sekupang menggelar kegiatan penyuluhan dalam rangka antisipasi tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme serta anti pancasila di Pondok Pesantren Abdurdohir Kelurahan Patam Lestari, Senin (17/10). 


Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran dewan guru, ustad dan ustajah dari Ponpes Abdurdohir dan SMA Budi Luhur Kel Patam Lestari, Pengurus LDII DPW Provinsi Kepri. Subdit IV Dit Intelkam Polda Kepri IPDA Dawam Asfahani, Kanit Binmas Polsek Sekupang IPDA Afrizal. Pelajar dan Santri/ Santriwati dari Ponpes Abdurdohir, Wakil ketua Ponpes Abdurdohir. 


Dalam kesempatan itu IPDA Dawam Asfahani memberikan himbauan kepada seluruh pelajar SMP tersebut untuk selalu waspada terhadap paham paham radikalisme dan anti pancasila, di samping itu personil dari Sat Binmas juga memberikan sosialisasi untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dalam bergaul. 


"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menghidupkan rasa toleransi umat beragama kepada para pelajar dan sekaligus antisipasi bahaya paham radikal, intoleransi,  berita hoax dan narkoba," ujarnya. 


IPDA Dawam Asfahani juga turut mengucapkan terimakasih banyak atas peran serta Guru SMA Budi Luhur dan Ustad, Ustajah serta Pelajar, Santri, Santriwati Ponpes Abdurdohir dan SMA Budi Luhur Kel Patam Lestari Sekupang, Batam. 


Sementara itu, IPDA Afrizal perwakilan dari Binmas Polsek Sekupang juga mensosialisasikan terkait paham radikal dan intoleransi. Ia juga mengajak Ponpes Abdurdohir dan SMA Budi Luhur Batam mendukung Program Pemerintah NKRI dalam memanjukan NKRI dimata dunia internasional. 


Di akhir kegiatan juga dilaksanakan Deklarasi dari Ponpes Abdurdohir yakni menolak paham radikalisme, intoleransi dan aksi terorisme demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. (Red)

Lebih baru Lebih lama