Pererat Kemitraan dan Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Tiban Lama Sambangi Warga Binaan

Polisi sampaikan pesan kamtibmas kepada warganya. (Foto: Edo)


Batamsiber.com, Batam - Silaturahmi yang baik merupakan salah satu cara dalam membangun dan menjaga kemitraan antara Kepolisian dengan Masyarakat, seperti kegiatan  Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Lama Polsek Sekupang Aipda Boy S.Panggabean dengan melaksanakan kegiatan sambang door to door kerumah-rumah warga guna jalin silaturahmi, jalin kemitraan serta sampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke pada warga binaan dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif pada  Jum'at (07/10). 


Dalam kegiatan sambang dengan cara door to door  kerumah - rumah warga tersebut Bhabinkamtibmas Tiban Lama Polsek Sekupang Aipda Boy selain memperkenalkan diri juga memberikan imbauan Kamtibmas guna dapat mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang marak terjadi seperti curat, curas, curanmor serta kejahatan lainnya yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat.


Kompol Yudha Suryawardana S.IP., M.Si  selaku Kapolsek Sekupang selalu menekankan dan mengingatkan kepada jajarannya terutama para Bhabinkamtibmasnya yang memiliki wilayah binaan agar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat baik itu Toga,Tomas, Perangkat RT,RW hingga kelurahan dalam membangun kerjasama, kemitraan dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif.


"Sambangi dan berikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, serap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan Kamtibmas diwilayah binaan" printah Kapolsek ke jajarannya.


Dengan kehadiran Polri/Bhabinkamtibmas setiap saat dapat dirasakan betul dampaknya oleh masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas, imbuh Kapolsek Kompol Yudha. 


Ditambahkan oleh Kapolsek, selain mendekatkan diri dengan warga binaannya, melalui sambang ini juga sekaligus dapat menggali informasi akan potensi konflik sosial yang kerap terjadi di masyarakat. "Dan juga sebagai upaya preemtif dan preventif dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat," pungkas Kompol Yudha. (Edo)

Lebih baru Lebih lama