Curah Hujan Tinggi, Polsek Sekupang Ingatkan Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Polisi beri imbauan kepada warga agar berhati-hati dikarenakan curah hujan yang tinggi. (Foto: Edo)

Batamsiber.com, Batam - Tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir membuat Polsek Sekupang mengambil langkah-langkah pencegahan terjadinya banjir dengan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana banjir dan tanah longsor di lingkungan sekitar, Sabtu (08/10)


Kegiatan himbauan langsung dilaksanakan oleh  Bhabinkamtibmas masing masing kelurahan seperti kegiatan himbauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Tiban Lama Aipda Boy S.Panggabean dengan menyambangi warga Tiban Kampung.


Aipda Boy menghimbau dan mengingatkan warga tiban kampung yang tinggal di pinggir sungai agar tingkatkan kewaspadaan akan potensi banjir mengingat dua hari terakhir curah hujan tinggi, serta warga yang tinggal di lereng perbukitan waspada akan potensi tanah longsor guna mengantisipasi adanya korban jiwa.


Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana S.IP., M.Si mengatakan, kami akan terus mengingatkan warga dengan melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan oleh bhabinkamtibmas, piket patroli Batara biru agar warga masyarakat selalu waspada terhadap potensi bencana dilingkungan sekitarnya, sehubungan dengan kondisi cuaca extrim dimana intensitas curah hujan beberapa hari ini cukup tinggi.


Dengan hadirnya Polri disetiap kegiatan masyarakat termasuk kegiatan sosialisasi dan himbauan waspada bencana alam dan cuaca extrim dapat mempererat kemitraan antara polri dan masyarakat  menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).


"Apabila ada terjadi hala-hal yang bersifat gangguan Kamtibmas agar masyarakat segera melaporkan kepada Kepolisian/Bhabinkamtibmas dimasing-masing kelurahan binaan untuk dapat segara melakukan tindakan antisipasi ataupun pencegahan dari gangguan Kamtibmas tersebut, ujar Kompol Yudha. (Edo)

Lebih baru Lebih lama