Perwira Hingga Bintara Polsek Sekupang Diperiksa Provost

Provost Polsek Sekupang melakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang serta kelengkapan pribadi masing-masing personil. (Foto: Edo)

Batamsiber.com, Batam - Kepolisian Sektor Sekupang, yang merupakan pengemban fungsi Harkamtibmas tidak mengendorkan kedisiplinan anggotanya. Pengecekan sampai dengan pengawasan anggota secara rutin dilaksanakan Polsek Sekupang. 


Setelah selesai melaksanakan apel Pagi Kanit Provost Polsek Sekupang Bripka Irwan Taufik mengambil alih pimpinan pasukan, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang serta kelengkapan pribadi masing-masing personil. Pemeriksaan dimulai dari identitas diri (KTP, KTA) kelengkapan kendaraan (STNK, SIM) hingga surat Senpi bagi pemegang senjata api dan lain-lain. 


Tidak terkecuali juga Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana luput dari pemeriksaan. Orang nomor satu di Polsek Sekupang itu diperiksa kelengkapan administrasi perorangan serta diikuti perwira dan personil polsek sekupang lainnya. 


"Saat dilakukan pemeriksaan tidak ada ditemukan pelanggaran-pelanggaran," ujar Kanit Provost Polsek Sekupang Bripka Irwan Taufik, Rabu (19/10). 


Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri N. melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana S, mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan sekaligus implementasi dari Polri Presisi dimana salah satu pointnya adalah meningkatkan pengawasan internal kepolisian. 


"Sebagai anggota Polri harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya terkait mengenai kedisiplinan dan patuh aturan yang berlaku," ujarnya. 


"Setiap gerak, tingkah laku dan perbuatan petugas kepolisian telah diatur sedemikian rupa dengan aturan yang mengikat sebagai salah satu bentuk penguatan Polisi yang Presisi" tambah Kapolsek. (Red)

Lebih baru Lebih lama