Warga Sekupang Antusias Belanja di Pasar Murah Disperindag Batam

Aipda Indo Bhabinkamtibmas Tiban Baru mengamankan kegiatan operas pasar murah. (Foto: Edo)

Batamsiber.com, Batam - Operasi pasar murah yang digelar Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Batam di Perumahan Taman Sari Hijau, Tiban Baru Sekupang diserbu warga. Cabai merah, telur dan minyak menjadi yang paling banyak dicari warga. 


Sejak Jumat pagi, ratusan warga sudah antre demi mendapatkan minyak goreng curah yang dijual Rp 10 ribu rupiah per liter. Sementara minyak Goreng Mitra ukuran dua liter dijual seharga Rp 24 ribu. 


"Cukup terbantu pak. Apalagi sembako yang dijual di bawah harga pasaran saat ini," ujar Astri, warga Tiban, Rabu (19/10). 


Hal senada dikatakan Yulia, ia mengaku sengaja datang ke lokasi untuk membeli sembako murah ini. "Dari Sei Harapan, dapat info ada sembako murah langsung kesini. Saya tadi beli minyak, cabai sama beras yang memang agak murah," ujarnya. 


Dikatakan Yulia, untuk beras premium dijual Rp 50 ribu ukuran 5 kg. Sementara bawang merah dijual Rp 26 ribu per kg, cabai hijau Rp 30 ribu per kg dan bawang putih dijual seharga Rp 17 ribu per kg. 


"Selain itu aneka sayur-sayuran juga cukup murah. Hadirnya sembako murah ini tentu saja sangat membantu kita sebagai masyarakat kecil," ujarnya. 


Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau yang  hadir di lokasi mengatakan, pasar murah digelar di 10 kecamatan dan diawali di Kecamatan Bengkong. setidaknya terdapat 20 titik pasar murah di Kota Batam yang tersebar di sejumlah kecamatan. 


"Operasi pasar ini merupakan rangkaian dari upaya Pemko Batam dalam menekan inflasi, usai kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu,” ujarnya. 


Ditambahnya, dalam pelaksanaan pasar murah ini, pihaknya bekerjasama dengan 80 distributor yang menyiapkan kebutuhan selama operasi pasar. 


Aipda Indo Bhabinkamtibmas Tiban Baru mewakili Kapolsek Sekupang hadir mengamankan kegiatan operasi pasar murah. Ia menyampaikan pelaksanaan operasi pasar ini dilakukan dalam rangka menjual kebutuhan sembako yang harganya selisih dengan harga di pasar maksud agar warga masyarakat yang tidak bisa menjangkau daya beli di pasar bisa beli di sini yang harganya lebih murah. 


Terpisah, Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana menyampaikan pengamanan pada pelaksanaan pasar murah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran dalam penyaluran operasi pasar murah. “Kami terjunkan Personil Polsek Sekupang untuk melakukan monitoring dan pengamanan operasi pasar murah agar berjalan aman, tertib, lancar,” kata Kompol Yudha. (Red)

Lebih baru Lebih lama