Ini Himbauan Polsek KKP Terkait Cuaca Buruk

 

Kapolsek KKP Batam AKP Awal Syahban. (Foto: Edo)


Batamsiber.com, Batam - Polisi Sektor Kawasan Khusus Pelabuhan kembali tegas mengingatkan agen pelayaran, nahkoda, dan ABK untuk waspada dan mengutamakan keselamatan penumpang di saat-saat cuaca buruk melanda hampir semua perairan di Kepri Khususnya di Batam. 


“Jelang akhir tahun memang cuaca perairan Batam dan Kepri mengalami peralihan musim. Gelombang laut terbilang tinggi dan angin laut kencang. Ini wajib menjadi perhatian kita semua, untuk menjaga keselamatan,” ujar Kapolsek KKP, Awal Syahban, Selasa (29/11/2022). 


AKP Awal juga mengatakan bahwa BMKG juga telah merilis kondisi prakirawan cuaca buruk yang melanda perairan Batam, dengan potensi gelombang mengalami peningkatan serta angin kencang. 


Oleh karena itu, kata AKP Awal, hal ini wajib menjadi perhatian semua lini sektor dalam mengawal jasa pelayaran. Terlebih dalam menyambut hari besar Natal dan tahun baru. Jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut akan mengalami peningkatan. Pihaknya juga telah melakukan komunikasi lintas sektoral dan memasang spanduk imbuauan cuaca ekstrim.


“Setiap anggota pos pelabuhan yang ada di Batam sudah kita perintahkan untuk membangun komunikasi dengan stake holder pelabuhan, mereka harus jadi pelopor keselamatan di Pelabuhan,” katanya. 


Kapolsek juga berharap agar Kapten Kapal dan ABK untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, kerap terjadi gelombang tinggi di laut yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan di laut. (red)

Lebih baru Lebih lama