Antisipasi Kejahatan, ini Himbauan Polsek Sekupang

 

Personil dari Polsek Sekupang berikan himbauan kepada warga jika melihat kejahatan untuk melaporkannya kepada pihak berwajib. (Foto: Edo)

Batamsiber.com, Batam - Personil patroli Polsek Sekupang melaksanakan patroli dialogis dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Sekupang, Sabtu (22/10). Patroli ditujukan guna mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya tindak pencurian dan kejahatan lainnya yang kerap terjadi di masyarakat. 


Personil patroli Polsek Sekupang Aipda Erik Estrada mengatakan, patroli dialogis ini rutin dilakukan untuk antisipasi tindak kriminalitas. 


Untuk itu, pihaknya selalu menyampaikan agar masyarakat senantiasa waspada akan bahaya tindak kriminalitas di wilayah Sekupang. "Kejahatan dan tindak kriminalitas timbul atau terjadi akibat adanya niat pelaku dan kesempatan. Untuk mencegahnya salah satunya dengan selalu waspada dan tentunya tidak memberi kesempatan pelaku kejahatan beraksi," katanya. 


Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana berpesan apabila masyarakat menemukan sesuatu hal yang mencurigakan atau lebih mengarah kepada tindak kejahatan dan kriminalitas agar secepatnya melaporkan kepada petugas yang berwajib. 


"Peran serta masyarakat dalam membantu tugas Kepolisian menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sekupang," tuturnya. 


Kapolsek menambahkan, selain mendekatkan diri dengan warganya, melalui patroli dialogis ini juga sekaligus menggali informasi akan potensi sosial yang terjadi di masyarakat."Dan juga sebagai upaya preemtif dan preventif dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat," pungkas Kapolsek. (red)

Lebih baru Lebih lama