Petugas Gabungan Tertibkan Kios Liar di Wilayah Sekupang

 

Petugas gabungan menertibkan pembangunan kios di Row jalan. (Foto: Edo)

Batamsiber.com, Batam - Personel Polsek Sekupang bersama instansi terkait dan warga melakukan penertiban pembangunan kios yang direncanakan dibangun diatas Row Jalan di kawasan Tiban IV.


Diketahui, rencana pembangunan kios tersebut ditolak oleh warga RT. 12 , RT 08 dan yayasan Malay Scholl.


"Warga sudah menolak pembangunan kios tersebut dengan mengirimkan surat ke Satpol PP kota Batam. Bahkan rencana lokasi kios tersebut sudah di segel menggunakan garis line," ujar Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana, Selasa (25/10/22).


Kapolsek menyebut, personel polsek Sekupang melalui Bhabinkamtibmas, memberi pemahaman kepada pemilik kios yang akan membangun kios tersebut. Bahkan pemilik lokasi juga menolak pendirian kios yang berada di Row jalan.


"Pemilik lokasi tersebut menolak pendirian kios. Bhabinkamtibmas menegahi dan memberikan pemahaman dan edukasi. Bersyukur masyarakat bisa menerima dan langsung mebubarkan diri," ucap Kapolsek.


Pelaksanaan penertiban turut dihadiri oleh sejumlah personel yakni Kasi Ops Satpol-pp Kota Batam Alex, Kanit Intelkam Polsek Sekupang Ipda J. Gultom, Kasi trantib Kelurahan Patam lestari  Susi, Korlap Satpol PP Kecamatan Sekupang  Said. 


Termasuk dari Bhabinkamtibmas Patam Lestari Bripka Fajri, personel Satpol PP sebanyak 50 orang dan Ketua RW 08 Patam Lestari, Suwardi.


Dalam penertiban Satpol PP juga mengangkut sejumlah barang berupa 20 karung semen dan sejumlah meja.


"Pukul 10.25 Wib kegiatan selesai dilaksanakan selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali," tutup Kapolsek. (Red)

Lebih baru Lebih lama