SDN 009 Batam Kota Lepas Siswa/i Angkatan ke 9

 

Siswa/i bersama guru dan Kepala Sekolah SDN 009 Batam Kota. (Foto: ET)


BATAMSIBER.COM | BATAM - Pelepasan anak didik Sekolah Dasar Negeri 009 Batam Kota berjalan dengan baik dan sukses.


Acara tersebut dikemas dengan rangkaian kegiatan persembahan tari kreasi dari anak didik beserta adik kelas dari SDN 009 Batam Kota, Kamis (6/6/24).



Yang paling menarik, acara tersebut dihibur oleh tarian persembahan dari Ibu Guru untuk para siswanya dengan membawakan tarian dengan judul Lemak Manis (lagu melayu), Koi Mil Gaya (lagu India), Sinanggar Tulo (tor-tor) dengan jumlah personil 12 orang.


Ketua Komite SDN 009 Batam Kota, Usman mengatakan ucapan terima kasih kepada guru yang sudah memberikan ilmu pengetahuan atas pencapaian anak didik yang telah sudah selesai mengikuti pendidikan dasar selama 6 tahun untuk mencapai ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).



Dikatakannya, kepada anak didik kami, agar selalu mengingat jasa para guru yang telah mendidik, menjadi anak yang bisa belajar menulis sampai bisa membaca dan mengerti tata Krama, ucapnya.


Sementara itu, perwakilan dari anak didik, Aprilia Defendri Tampubolon kelas 6C mengatakan merasa senang atas pelepasan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang sudah mendidiknya selama enam tahun menuntut ilmu.



Semoga dengan bekal ilmu pengetahuan dari SDN 009 Batam Kota, dapat saya bawa untuk ke jenjang SMP, sebutnya.


Ditempat yang sama, Kepala Sekolah Dasar Negeri 009, Mariani Spd mengatakan bahwa pelepasan anak didik angkatan ke 9 ini berjumlah 211 orang.


Dengan rincian 110 pria dan 101 wanita. Semuanya berjumlah 211 orang, bebernya.
Semoga dengan pelepasan ini anak didik kami bisa lebih baik lagi melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMP sesuai dengan yang mereka kehendaki, tuturnya.



Turut hadir diacara tersebut pengawas dinas pendidikan Kota Batam, Kepala Sekolah se Kecamatan Batam Kota, Majelis Guru, Orang tua murid dan tamu undangan lainnya. (ET)

Lebih baru Lebih lama