Pantau Pelabuhan Tikus, Ini yang Dilakukan Polsek Sekupang

 

Petugas gabungan cek pelabuhan tikus di wilayah Sekupang. (Foto: Edo)

Batamsiber.com, Batam: Kepolisian Sektor Sekupang melakukan pengawasan dan monitoring pelabuhan tikus yang berada di Kampung Patam Lestari, Sekupang, Selasa (26/10). Pengawasan serta monitoring ini dilakukan guna mengantisipasi penyelundupan Pekerja Migran Indonesia. 


Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan, pengawasan itu dilakukan guna mengantisipasi digunakannya pelabuhan tikus sebagai jalur pemberangkatan PMI ilegal yang saat ini menjadi atensi Pemerintah. 


"Ini sebagai langkah antisipasi kita meningkatkan pengawasan di pelabuhan tikus khususnya yang ada di Kecamatan Sekupang," ujarnya, Selasa (26/10). 


Dari hasil pengawasan dan monitoring, diketahui pengelola pelabuhan atas nama Halim sudah tidak beroperasi lagi di pelabuhan. Sebelumnya pelabuhan yang berada jembatan kampung tua kelurahan patam lestari ini digunakan sebagai bongkar muat kelapa. 


"Ya, hasil pengecekan pelabuhan ini sudah lama gak beroperasi. Namun begitu akan tetap kita pantau," tuturnya. 


Selain pengawasan ketat di pelabuhan-pelabuhan ilegal, kata Yudha, pihaknya juga akan melakukan pengawasan di tempat-tempat yang dianggap berpotensi menjadi lokasi-lokasi penampungan PMI secara ilegal. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut kasubdit 4 ditreskrimsus Polda Kepri Kompol Yunita Stevani, paminal bidpropam Polda Kepri AKP Rayendra, kasi intel 2 bea cukai, didik, kabid laut dishub, Kabid gakkum Kpph Ksop Kasi trantib kelurahan patam lestari, IK Polsek Sekupang dan Bhabinkamtibmas Patam Lestari. (Edo)

Lebih baru Lebih lama