Polisi KKP Batam Geledah Barang Bawaan Penumpang

 

Polisi KKP periksa barang bawaan penumpang. (Foto: Edo)

Batamsiber.com, Batam - Anggota Kepolisian Sektor Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Batam melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang naik maupun yang turun dari KM Kelud di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Sabtu (26/11/2022). 


Tujuh personel KKP Batam melakukan pemeriksaan secara acak terhadap terhadap barang bawaan seperti tas dan koper penumpang yang turun maupun yang hendak naik ke KM Kelud yang sedang bersandar di pelabuhan.


Kapolsek KKP Batam, AKP Awal Sya'ban, mengatakan, pihaknya memang sedang memperketat pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang untuk mencegah keluar dan masuknya barang terlarang yang diselundupkan ke Batam maupun ke luar Batam. 


"Pemeriksaan ini adalah langkah preventif kami untuk mengantisipasi adanya pelanggaran di wilayah hukum Polsek KKP. Semua jajaran sudah kami perintahkan untuk melakukan pengawasan," ujarnya. 


Dari pemeriksaan dan penggeledahan barang bawaan penumpang, Sabtu siang itu, Polisi Kawasan Pelabuhan Batam tidak menemukan barang terlarang. "Nihil, beberapa penumpang yang kita periksa tidak ada barang terlarang yang kita temukan," ujar AKP Awal. 


Diperketatnya pengamanan pelabuhan di wilayah hukum KKP Batam, kata AKP Awal, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat tak lama lagi akan menghadapi lonjakan penumpang jelang natal dan tahun baru. Setiap kedatangan dan keberangkatan penumpang Anggita Polsek KKP selalu stanby di pelabuhan memberikan rasa aman kepada penumpang.


"Termasuk mengatur dan membantu kelancaran arus lalu lintas di pelabuhan hingga keberangkatan kapal," ujarnya.


Untuk kedatangan kapal KM Kelud dari Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (26/11) ada sebanyak 710 penumpang turun dan naik 705 orang menuju Tanjung Balai Karimun. Sementara untuk muatan kontainer turun ada sebanyak 14 kontainer. (Edo)

Lebih baru Lebih lama